Thursday 18 September 2014

Taman Lumbini - Togkoh Bag III

Masih di Taman Lumbini,  Jika anda bisa menemukan screenshot seperti gambar di bawah ini, maka cobalah untuk terus berjalan lurus dan menelusuri objek berikutnya. Screenshot di bawah berada di depan Pagoda.
beranda luar pagoda lumbini
Beranda luar depan pagoda
Setelah beberapa menit anda menempuh jalan seperti gambar di atas, pertama kali anda akan menemui Jembatan Cinta Kasih yang masih menjadi bagian Pagoda Lumbini.

Jembatan Cinta kasih ini cukup panjang dan melintang di atas jurang, dan jurang di bawah merupakan Taman Lumbini tersebut. Berikut pemandangan taman :

taman lumbini berastagi
Taman lumbini
Di Taman Lumbini ini juga terdapat sebuah kolam ikan koi, siapa yang tidak kenal dengan jenis ikan yang satu ini. Ikan koi adalah ikan yang bersimbol keberuntungan yang dipercaya oleh banyak orang sejak dahulu. Coba anda lihat gambar di bawah, banyak terdapat putih-putih di dalam kolam. Itu adalah uang logam. Jangan heran dengan apa yang dilakukan oleh pengunjung yang melemparkan logam ke dalam kolam koi. Logam yang masuk ke dalam kolam akan menjadi logam keberuntungan bagi si pelempar. Unik ya ??
kolam koi taman lumbini
Kolam koi lumbini
kolam koi lumbini berastagi
Kolam koi lumbini

























Selain taman, disini anda juga bisa menemukan zona bermain sederhana untuk anak. Hanya dengan berjalan kaki dan menaiki tangga di dekat kolam Koi tadi.
Tangga taman lumbini
Taman lumbini
Tidak berapa lama setelah anda menempuh anak tangga, dari jauh anda sudah bisa melihat zona bermain anak ini. Walaupun fitur ini terbilang sederhana, mungkin bisa membuat anak anda senang.
Zona bermain taman lumbini
Zona bermain Lumbini
Setelah melihat gambar dan membaca penjelasan Taman Lumbini Bag I hingga akhir, adakah anda tertarik untuk liburan ke sini ? Tidak ada salahnya anda mencoba yang belum pernah dicoba.
itu semua berguna untuk wawasan anda juga.

Ya, Inilah yang bisa dijabarkan tentang Taman Lumbini - Berastagi. Tolong share ya artikel ini, dan ikuti terus North sumatera ku untuk informasi tentang wisata yang masih di Sumatera Utara.

No comments: