Thursday 18 September 2014

Gundaling, Berastagi - Sumatera Utara

Gundaling merupakan objek wisata yang terletak di puncak. Objek ini berlokasi di Berastagi yang terkenal dengan iklim sejuk nya. Pemandangan kota Berastagi dapat anda lihat secara lepas dari puncak Gundaling ini. Dengan berwisata di puncak Gundaling bisa  sedikit meredupkan keGalau-an hidup anda. Terpaan angin gundaling yang menyapa anda menambah daya tarik wisata ini.
bukit gundaling berastagi
Bukit gundaling berastagi
Tempat ini sangat cocok untuk anda dan keluarga yang ingin berlibur luar kota. Karena tidak jauh dari Gundaling fasilitas penginapan dan segalanya berjajar di kota Berastagi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Di gundaling sendiri juga banyak terdapat fasilitas pendukung dan hiburan untuk keluarga anda. Tentunya fasilitas seperti toilet, warung lesehan, parkiran udah tersedia.

Selain bersantai di warung lesehan nya, ada juga jasa penyewaan Kuda dan sado yang bisa anda nikmati di sini. Hanya dengan budge 30 ribuan saja anda sudah bisa berkeliling di area Gundaling ataupun kota berastagi dengan menunggang kuda  atau menaiki sado nya. Jangan sampai lupa juga ya bawa kelengkapan berfoto anda. Kayak B-SAVE Tongsis gitu, bisa eksisan bareng kuda.

Kuda gundaling berastagi
Sado gundaling berastagi
Selain berkuda, di sepanjang jalan juga bisa anda perhatikan pedagang-pedagang aksesoris dan souveninir khas Berastagi berjejer menanti pengeluaran saldo anda. Buat anda yang hobi mengkoleksi barang-barang unik, mungkin bisa anda temukan di sini. Dan tak kalah menarik, pedangang juga menjual berbagai macam bunga.
pedagang bukit gundaling
Pedagang bukit gundaling
Tak lengkap rasanya jikalau anda tidak mengisi kebersamaan bersama keluarga dengan menyewa lapak untuk Makan Bareng. Paling sekitar 25 ribuan saja anda sudah bisa sewa lapak yang menghadap ke Pemandangan Berastagi.

bukit gundaling berastagi
Bukit gundaling berastagi
Bagaimana menurut anda ? Tidakkah anda tertatik untuk berlibur ke Gundaling ?
Ya menurut saya, setiap orang yang hobi berwisata, tentu sudah ada pilihan kategori masing-masing.
apakah itu untuk santai, berfoto, mandi, atau treking.

Mungkin inilah sedikit  informasi yang bisa dibagikan di postingan kali ini. Ikuti terus North sumatera ku untuk informasi wisata berikutnya.
Sekian, terimakasih.

Artikel terkait :

No comments: